Jumat, 21 Desember 2012

Happy Mother's Day :)

Ibu, seorang sosok wanita tegar, wanita kuat yang pernah ada didunia...
Coba bayangkan bila nggak ada ibu, pasti kita tidak ada didunia ini, menikmati sinarnya matahari setiap pagi.

Begitu banyak pengorbanan seorang ibu kepada kita, mengandung selama 9 bulan di rahimnya yang kokoh, merawat kita saat kita sakit, menemanni kita saat sakit, sedih saat kita meninggalkan ibu keluar kota, menangis saat anak yang disayanginya sedang terluka. Tetapi, apa yang selama ini balas untuk sosok tegar tersebut? membentaknya saat ibu menyuruh sesuatu untuknya, mengeluh, kadang terucap kata yang tak pantas untuk diucapkan pada ibu :'(

Seperti itu lah balasan kita kepada ibu kita, kita punya banyak harta pun tak dapat membayar semua jasa ibu kepada kita. Sudah terlampaui kebahagiaan, kasih sayang ibu kepada kita.

Pernah mendengarkan lagu dari Seamo yang berjudul Mother? Penyanyi asal Jepang ini mengapresiasikan sosok ibu kedalam lagu yang dinyanyikannya, ingin menangis juga kalo ndengerin lagunya seamo. Mau tau? Cekidot litik dan terjemahan dari lagu mother milik seamo :)

Hi Mother, Haikei, genki ni shitemasuka?
Saikin renraku shinakute gomen Boku wa nantoka yattemasu...

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

Chikaku ni iru to iradatsu kuse ni Tooku ni iru to sabishiku kanji
Anata wa sonna sonzai Donna mondai mo Mi wo kezutte kaiketsu suru
Soshite Boku no shitteru dare yori mo Ichi-ban gamandzuyoku TAFU desu
Itsumo massaki ni ki ni suru Jibun janaku boku no karada de

Suiji sentaku Souji ni ikuji Amatta jikan sara ni shigoto shi
Ichi-ban hikui basho ni aru mono shika Motomenakattano Anata yo
Atarimae sugi wakaranakatta Hitori de kurashi hajimete wakatta
Anata no sugosa Taihensa Sore wo omoeba Kyou mo boku ganbareru sa

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

"Ashita asa shichi-ji ni okoshite" to itte
Anata jikan doori ni okoshite kurete
Shikashi Rifujin na boku wa
Neboke nagara ni iu kotoba wa "Urusee!"
Konna kurikaeshi no RUUTIN Iyana kao hitotsu sezu ni
Anata Mainichi okoshite kureta
Donna mezamashi yori atatakaku seikaku datta

Sore de mo aru hi Gakkou wo ZURUyasumi "Ikitakunai" to ii
FUton kara ichido mo denu boku mae ni Kao wo ryoute de ooikakushi
Oogoe agete naita Boku mo kanashikute naita
Sono toki boku wa "Nante baka na koto wo shitan da" to jibun semeta

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Kanshashitemasu My Mother

Kodomo ni sakidattareru hodo Tsurai koto nante Kono yo ni nai no dakara
Tatta ichi-byou de mo Anata yori nagaku ikiru koto Kore dake wa mamoru
Kore dake wa...

Anata no kodomo de yokatta Anata ga boku no haha de yokatta
Itsu made mo kawaranai Zutto zutto kawaranai
Boku wa anata no ikiutsushi dakara...

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

Zutto boku no haha de ite Zutto genki de ite
Anata ni wa mada shigoto ga aru kara Boku no oyakoukou uketoru shigoto ga...

INDONESIANYAAA :)
Hi bunda, bunda , apa kabarmu?
maaf aku tidak bisa menelfonmu akhir-akhir ini, aku baik baik saja...

*tubuhmu yang kecil, begitu juga tanganmu
rambut putihmu yanng bercampur dan kau tumbuh menjadi lebih ramah
tapi bagiku kau lebih besar dari segalanya, lebih kuat dari siapapun
aku ingin emberitahu anak-anakku tentang cinta yang mendukungku ini

walaupun aku tumbuh menjadi tidak sabar, aku ada di dekatmu
ketika aku jauh darimu, aku tumbuh dengan kesepian
itulah dirimu bagi ku, kau bisa menghentikan masalah dan memperbaikinya
dankau memiliki kesabaran dan ketangguhan yang begitu besar
dibanding siapun yang kukenal
kau akan selalu memikirkanku sebelum kebahagiaanmu sendiri

memasak, mencuci, bersih-bersih, membesarkan anak
kau bahkan bekerja selama waku senggangmu
kau hanya akan membeli barang yang ada di rak dengan harga paling murah
aku tidak mengerti meskipun hal itu sanga jelas
hingga aku mulai hidup sendiri, baru ku mengeri
kapapun aku memikirkan sudah berapa banyak hal yang kau sapai
dan betapa sulitnya itu
ku rasa aku bisa mencoba yang terbaik hari ini

ku bilang "bangunkan aku jam 7 pagi"
dan kau membangunkan tepat waktu
tapi aku jahat padamu
dan mengucpkan "DIAM!" ketika aku masih setengah tidur
bagimu ini adalah rutinitas

dan kau tidak pernah sesekali memasang tampang kelelahan
dan tetap membanngunkanku setiap hari
penuh kasih sayang dan lebih akurat dari ALARM manapun

tapi suatu hari aku membolos sekolah
dan berkaa "aku tidak ingin pergi"
aku tidak beranjak dari futon ku dan kau masih berdiri didepanku
kau menyembunyikan mukamu dengan kedua tanganmu dan menangis dengan keras
pada saat itu aku menyalahkan diriku
bertanya " kenapa aku bisa menjadi begitu bodoh?"

Repeat *

ku berikan padamu rasa terima kasih untuk cinta mu yang selalu melindungi diriku
bundaku,

aku tahu tak ada hal yang begitu menyedihkan
dari mengubur anaknya hidup-hidup
jadi aku akan memastikan hal tiu todak akan terjadi
bahkan jika aku hidup satu detik lebih lama darimu
kan ku pastikan hal itu

aku bersyukur aku adalah anakmu
aku bersyukur kau adalah bundaku
hal itu tidak akan pernah berubah
itu tidak akan pernah berubah untuk selamanya
karena aku begitu mirip denganu

jadilah ibuku untuk selamanya
sehatlah selalu untuk selamanya
kau masih punya satu pekerjaan lagi yang tersisa
dan itu adalah menerima cinta dan rasa hormat anakmu
untukmu...


Bagus banget lagunya, setiap buka laptop pasti wajib kudu ndengeri lagunya seamo.
Lagu seamo yang diinspirasikan dari sosok seorang ibu :)

So...ga hari ini atau besok aja hari ibu...ingat kata-kata Jarjit di serial film kartun "Upin Ipin" hari-hari adalah hari ibu, artinya setiap hari itu hari ibu. Selalu menghormati ibu, kedua orangtua kita, menyayangi mereka seperti mereka menyayangi kita. Sampai akhir hayat kita, ibu adalah segala-galanya. Tapi jangan berfikiran, hanya sayang pada ibu saja, tapi ayah juga dong, karena ayahlah yang memikul semua kebutuhan keluarga.



#To My Mother :
Aku, Ira.
Seorang anak yang lahir dari rahimmu, Mama.
Kau besarkan aku penuh cinta dan kasihmu.
Kau rawat aku tak peduli tangisanku, tak peduli peluh dikeningmu.
Mama...
Kau kuatkan kalbuku
Mama...
Kaulah pelita hidupku
Mama...
Kau sinar matahari, penghangat hidupku
Mama...
Maafkan bila ananda selalu berulah
Maafkan bila ananda selalu bandel
Maafkan bila ananda selalu berbohong
Tapi...
Dalam hati kecil ananda
Ananda sayang pada Mama :)
I LOVE YOU MOM :*

2 komentar:

mbogo.net mengatakan...

Selamat hari Ibu. I LOVE U MOM.

Unknown mengatakan...

:D

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates