Sabtu, 24 Maret 2012

Gaya Pacaran Remaja Jaman Sekarang

Gaya pacaran remaja jaman sekarang
Perhatian !!!
Tulisan ini tidak ada maksud untuk memojokkan pihak-pihak yang terkait
Tulisan ini hanya untuk renungan kita saja
^^
By. Ira

 
           




          Banyak yang mengatakan jaman ini, jaman edan. Yaa…jaman edan. Banyak korupsi, banyak perzinaan, banyak pembunuhan, banyak penipuan. Apalagi anak mudanya (remana), “berpacaran” memang hal yang biasa untuk sekarang ini. Dulu, waktu zaman masih tenang-tenangnya, orang pacaran malunya minta ampun. Pegangan tangan di tempat umum, malunya minta ampun, ngapel dirumah pacar ga pernah, cuma kirim surat, itupun suratnya nunggu sampai 2 minggu lebih baru nyampek. Nah…itu zaman dulu, beda dengan jaman sekarang. Bumi ini sepertinya mulai panas ya? Mulai mengeluarkan asap kalo di liat dari angkasa sana pake’ satelit, hehehe.
          Kembali ke masalah pacaran para remaja sekarang ini. Longgarnya perhatian dari orangtua, mungkin menyebabkan kelakuan para remaja zaman sekarang ini semakin hari semakin liar. Secara pribadi, orangtua saya memang sangat memproteksi saya dengan anak-anak laki, tidak itu saja, sering orangtua saya berpesan, “Sekolah dulu, kamu itu masih muda, masa depan masih panjang, sekolah habis itu kuliah, kerja, baru pacaran, lebih baik lagi kalo langsung nikah”.  Jujur saja, pertama kali saya pacaran itu kelas 1 SMK, itupun dengan teman dekat saya waktu SD dulu. Ya … pertama kali pacaran, memang hati itu berbungan-bunga, seneng, sampai waktu ga kerasa kalo uda sms-an atau telpon-nan. Dalam pacaran itupun saya dengan mantan saya melakukan pacaran juga ada batasannya, pegangan tangan, cium pipi saja. Ga lebih. Tapi … sekarang ini, saat saya menulis artikel ini dalam keadaan “jomblo”, hehe. Malah enakan jomblo loh! (gue bilang gini bukan berarti gue ga laku, gue ga punya cowok lo. Emang kenyataannya kok. Lebih enjoy dalam menjalani hidup ini, banyak support juga dari orangtua).
          Kalo dulu orang pacaran itu ga berani kalo ngungkapin perasaan langsung ke si cewek, biasanya lewat surat ataupun lewat temen si cewek. Malu malu kucing gitu…. ^^. Trus kalo lagi Pe-De-Ka-Te, pas kirim surat, kudu nunggu sampe 2 minggun lebih baru nyampe. Bandingin deh dengan jaman sekarang, kalo ungkapin perasaan harus langsung di depan orang banyak, katanya sih kalo cowok nembak cewek ga langsung, dibilang,”Akh..kamu cemen, ga juntleMan”. Padahal, guru Fisika pernah bilang, “ungkapan JuntleMan ke cowok itu salah. Tahu kenapa? Karena kalo di Indonesiakan itu artinya cowok lembut. Jadi, ungkapan yang sekarang dengan kata “JuntleMan” itu salah ya anak-anak. Jangan di ulangin lagi. Itu namanya sesat dan menyesatkan!”. Kembali lagi, trus kalo dulunya orang Pe-De-Ka-Te pake surat, kalo jaman sekarang pake Ha-Pe, uda bisa kirim pesan (message) atau lewat FaceBook ataupun Twitter. Apa nggak malu ya kalo kayak gitu, mengumbar hal yang harusnya privasi di publikasikan seperti di FaceBook atau Twitter. Tak jarang kalo kita liat seperti itu, mesti bawaannya ketawa terusss…hahahaha.

          Kalo dulu pacaran pegangan tangan aja malu, sekarang…jalan berdua, boncengan, ciuman, pegangan tangan di tempat umum, “UDAK KAGAK PUNYA MALU”. Hadeh….-.-“ apa mereka nggak malu apa ya? Di liatin orang. Aku aja kalo di boncengin mantan saya dulu, ga pernah tuh pelukan dari belakang, karena saya punya rasa “malu”. Yang lebih parah lagi, pacaran di “WARNET”, berduaan, trus kalo uda di dalem warnet itu, mereka ngapain?. Pemilik warnet juga! Menyediakan layanan yang seperti itu, memasang bilik-bilik setinggi-tingginya agar gak keliatan. Harusnya, kalo warnet itu, terbuka, ga usah pake’ sekat-sekat segala. Jadi si penjaga warnet itu tahu, pelanggannya ngapain. Bayangin deh kalo ada grebegan polisi di warnet, trus ada pasangan muda mudi, lagi buka-bukaan baju, trus di grebeg, malu kan? Yang malu siapa? Si pelanggan itu, selain itu, yang punya warnet juga, usahanya terancam ditutup. Pasti dengan alasan “TEMPAT MESUM”.  Repot kan?.
          Jadi menurut teman-teman semua, bagaimana pacaran yang baik? Atau menurut Anda nggak usah pacaran sekalian.
         

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates