Minggu, 16 Desember 2012

Ilmu itu Ada Dimana-mana

Pagi ini, 16 Desember 2012,
Di Gedung PPI-Magetan, muda mudi terlihat sedang asyik di depan teras gedung berlantai dua tersebut. Hmm...kira-kira ada apa ya??. Rupanya mereka sedang mengantri registrasi untuk mengikuti Seminar blog "Blog Goes To Magetan", begitulah tema yang diusung oleh Komunitas Blogger Magetan dan KOMINFO. Aku dan kedua temanku, hmm...tambahin lagi 4 orang kakak tingkat :)

Memasuki area gedung tersebut, dibuat takjub banyaknya peminat yang datang dalam seminar tersebut. Wooow!...Parkir motor dulu disamping gedung PPI, masuk, tapi registrasi dulu loh, dapet no urut 58, si bapak panitia nyeletuk,"Ini nanti no urutnya di undi loh?", Aku yang sedang menulis nama di lembaran daftar hadir,"Ah...masak pak?", si bapak,"Iya bener, ditunggu nanti didalam ya". Seusai ngobrol singkat dengan si bapak, ambil fotocopi-an materi, ditambah snack (kagak ketinggalan nih).

Mendapat tempat duduk no 2 berderetan dengan kakak tingkat dan di antara anak SMA (merasa muda deh jadinya, ups...tua yaa :P).Acara sesi pembuka dari Kepala Dinas KOMINFO di lanjut dengan doa pembuka, dan dipandu oleh seorang wanita cantik (mbak siapa yaa tadi namanya -_-"), dan pengisi materi.
Wah...Seneng banget, dapet berkumpul dengan anak-anak SMA, komunitas blogger dari Magetan sendiri dan ngawi, punya temen baru deh rasanya.
Materi yang saya dapatkan dari Seminar blog tersebut antara lain;
a)Bagaimana cara kita menulis dengan baik dan benar, yang dapat menarik si pembaca itu sendiri (Pembicara dari Radar Madiun), banyak tips-tips yang telah dikemukakan oleh si bapak ini :)
b)Bagaimana cara membuat blog, kontent-kontent yang tersedia dari blog, dan kalo mau mendaftar untuk menjadi anggota komunitas "Pring Sedaphur Club" dan cara registrasi anggota (Pembicara dari Komunitas Blogger Magetan)
c) Bagaimana mendaftar SEO, trus bisnis online, sejarah terbentuknya komunitas blogger "Benteng Pendhem Club" Ngawi juga loh dan bagaimana cara registrasi menjadi anggotanya juga (Pembicara dari Komunitas Blogger Ngawi)

Di sesi pertanyaan, maksud hati untuk bertanya terbentur dengan rasa ingin bertanya (loh...jangan ditiru yaaa!). Dapet dorprize deh yang bertanya :'(
Di akhir acara, undian berhadiah...ahlamdulilillah ya sesuatu, no 58 atas nama Ira Mustika Ningrum disebutin :)
bangga juga dong...hehehhee

Hmm...uda dulu yaa nulisnyaa... :)
Besok di sambung lagii,, oke :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates